Steril dan Halal

apakah beda steril dan halal dan apa kesamaannya ?

segala sesuatu yang steril adalah yang tidak terkandung kuman didalamnya, meskipun tidak ada benda yang mutlak steril namun setiap bahan makanan/obat yang mengandung kuman dalam jumlah kecil yang tidak menyebabkan kita sakit bisa disebut steril. yang penting adalah tidak semua yang steril itu halal karena halal adalah menyangkut aturan dalam keagamaan.

didalam Alqur’an ada disebutkan 4 bahan yang haram yaitu : bangkai, darah yang mengalir, daging atau bagian lain dari babi, dan makanan yang pada waktu menyembelih tidak disebut nama Allah (di zaman pra Islam orang-orang arab jahiliah menyebut nama-nama dewa mereka ketika menyembelih, dan biasanya mereka mempersembahkan sebagian dari makanan-makanan itu kepada dewa-dewa).

dalam menyiapkan produk herbal saya selalu menjaga agar produk saya steril dan terhindar dari bahan haram sehingga menentramkan. bisa dinikmati oleh ummat Muslim dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>